Total Tayangan Halaman

Kamis, 01 Desember 2011

Hi, my name is Jakino (EPISODE 1)


       doc.dheeva-wisata.blogspot.com

 Ini adalah cerita tentang cowok ndeso yang bergaya sok ngota bernama Jakino. Ia lahir dan besar di sebuah desa tepatnya di bawah kaki gunung di Jawa Tengah. Nama Desanya tidak perlu disebutkan karena percuma saja kamu nggak bakalan ngerti dan lagipula di peta sepertinya nggak pernah tercantum. Kedua orang tuanya bertani. Jakino adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Masa kecil Jakino dihabiskan di desanya bersama anak-anak desa yang lain, main bola di lapangan desa, memancing, nyari belut, ke hutan, berburu dan berbagai aktifitas lainnya selayaknya orang desa.

Keahliannya bernyanyi dangdut dengan suara (kalau bisa dibilang sangat  amat) Fals di dalam kamar mandi membuatnya bercita-cita ingin menjadi penyanyi ibukota seperti idolanya bang Haji Rhoma Irama. Namun keinginan ini selalu ditentang oleh kedua orang tuanya. Hanya Nenek Iyot yang sangat mendukung keinginannya untuk menjadi penyanyi Ibukota itu. Kenapa nenek Iyot mendukung? Karena Jakino adalah cucu laki-laki satu-satunya. Dengan bekal restu dari sang nenek itulah Jakino terus menyimpan keinginannya itu hingga ia ke Jakarta untuk kuliah.

Jakino pun kemudian kuliah di salah satu Universitas swasta yang ada di Jakarta dengan mengambil jurusan Ekonomi seperti harapan kedua orang tuanya agar Jakino menjadi seorang Ekonom yang hebat. Jakino kemudian kos di salah satu tempat kos yang lumayan dekat dengan tempatnya kuliah yang berada di gang senggol nyebur, bukan salah satu tempas kos favourite anak kampus. Tapi terpaksa Jakino kos di sana lantaran semua tempat kos favourite sudah full book.
Di tempat kos itulah kemudian Jakino mengenal anak-anak kos yang aneh dan unik .Badrun, orang Madura yang punya prinsip "senggol bacok", Doni si otot kawat tulang besi saking seringnya nge-gym tapi bersuara aneh, agak kecewek-cewekan, Ucok si batak bertampang kasar tapi berhati bidadari dan Lando asli Manado yang ke mana-mana selalu membawa sisir dan cermin.
 
Disamping orang-orang aneh dan unik itu ada juga Ibu kos yang bawel dan sangat perhatian. Nama nyaUni. Sebenarnya ini adalah hanya nama panggilan saja lantaran ia orang padang. Nama sebenarnya Ibu Nurhayati. Ia seorang janda dengan satu anaknya yang sudah gadis bernama Wanda.

Nah... bagaimanakah cerita Jakino selanjutnya? Nantikan dalam Episode ke-2....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar